RAT PRIMER KOPERASI KARTIKA PSIKOLOGI

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi.,M.I.P. selaku Pembina Primer Koperasi Kartika Psikologi, membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021 di gedung Upala Pratama Madispsiad. Kamis (10/02/22).

“Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kerja keras kita tingkatkan peran koperasi Angkatan Darat dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan ASN TNI AD” merupakan tema yang diusung dalam RAT kali ini.

Kdispsiad menyampaikan, RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan koperasi, dan menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi berada pada anggotanya.

RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi. Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan disempurnakan lagi.

Kadispsiad menekankan untuk dapat menghadirkan koperasi yang baik dan maju, kata kuncinya adalah kepengurusan yang jujur, berintegritas dan professional, serta dukungan dari seluruh anggota terhadap kegiatan usaha koperasi. Tanpa dukungan seluruh anggota keberadaan koperasi tidaklah berarti apa apa. Tegasnya.

Hadir dalam RAT Tutup Buku Tahun 2021 Primkop Kartika Psikologi adalah Kapuskop Kartika Siliwangi Kolonel Inf Opan Sopandi , perwakilan Dekopinda Bandung Benny Brata SAP, Drs. Hendra H, MM, Distribusi A dan B, Personel Militer dan PNS Dispsiad.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)